Login or Register to make a submission.

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

  1. Jurnal Budidaya Pertanian (CROP AGRO), adalah jurnal ilmiah yang memuat tulisan berupa hasil penelitian yang terkait dengan bidang budidaya tanaman terapan (pemuliaan, hama dan penyakit, gulma, produksi, hortikultura, dan pasca panen) yang belum pernah dipublikasikan dan pelaksanaan penelitiannya belum lebih dari 5 tahun. 

  2. Penulis menyerahkan naskah rangkap 2 (dua) kepada redaksi. Naskah yang telah diterima redaksi akan segera diteruskan ke penyunting dan akan dikembalikan ke penulis dengan saran-saran. Naskah yang sudah diperbaiki supaya dikirim kembali ke redaksi disertai dengan disket berisi naskah tersebut

  3. Naskah yang dimuat dikenakan biaya percetakan sebesar Rp. 250.000,-

  4. Dewan redaksi hanya memuat tulisan yang memenuhi persyaratan tersebut di atas.

  5. Dewan redaksi berhak mengubah tulisan tanpa mengurangi makna isinya.

  6. Jurnal diterbitkan dua kali setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli



Cara Penulisan Naskah



  1. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, diketik pada kertas HVS ukuran A4 yang berjarak 3 cm dari tepi kiri dan atas serta berjarak 2,5 cm dari tepi kanan dan bawah. Jarak antar baris adalah 1,5 spasi kecuali abstrak, tabel, keterangan dan daftar pustaka 1 (satu) spasi, jenis huruf Times New Roman 12. Penulis dimohon membatasi tulisannya maksimum 15 halaman.

  2. Naskah disusun dengan urutan: judul, abstrak, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan, dan daftar pustaka.

  3. Judul ditulis dalam bahasa Indonesia (dicetak tegak) dan bahasa Inggris (dicetak miring), diikuti nama pengarang (tanpa gelar) dengan keterangan tempat bekerja.

  4. Abstrak dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, masing-masing tidak lebih dari 250 kata, diikuti kata kunci.

  5. Tabel, grafik, dan gambar diberi judul yang singkat dan jelas dengan catatan bawah secukupnya dan diberi nomor urut dengan angka arab, sehingga dapat berdiri sendiri.

  6. Penulisan referensi di dalam teks menggunakan nama penulis bukan nomor dan harus tercantum dalam daftar pustaka. Daftar pustaka disusun seperti contoh berikut:


Ketentuan Umum :